Pages

Trigger postingan Teman


Akhir-akhir ini gw ngerasa bener-bener down ngeliat postingan teman-teman yang udah pada nikah. Serius, hidup gw jadi makin hambar tiap kali scroll beranda dan liat mereka semua udah terikat, bahagia di pelaminan. Sedih banget, rasanya jauh dari apa yang gw alami sekarang. Tapi, gw tau, ngeluh nggak bakal menyelesaikan apa-apa. Gw harus bisa lewatin ini.

Jadi orang overthinking tuh emang susah banget. Sifat yang udah bawaan dari sananya, ngilanginnya nggak gampang. Gw sering kepikiran, terutama sekarang undangan demi undangan mulai berdatangan. Weekend yang biasanya gw isi dengan aktivitas biasa, sekarang malah sering diisi dengan datang ke kondangan teman-teman. Sedih banget sumpah 😭.

Gw paham kok, nggak semua orang yang pacaran itu bahagia. Tapi, yang namanya kesepian itu jauh lebih nyakitin hati. Bukannya gw nggak nyari, tapi sampai sekarang nggak ada yang klop. Gw udah coba macem-macem cara biar lebih pengertian, tapi ujung-ujungnya selalu kandas. Ada yang udah klop banget, tapi gw belum siap buat serius waktu itu karena keadaan yang nggak mendukung.

Kadang-kadang, laki-laki emang suka gitu, rela ngelepas orang yang dia cintai buat nikah sama orang lain demi kebahagiaan si dia. Gw pernah ngalamin itu, dan jujur, rasanya pahit banget.

Sekarang, gw udah uninstall aplikasi sosmed kayak Facebook, Instagram, TikTok, dan lain-lain. Gw cuma pengen ngindarin pikiran gw yang selalu sedih tiap kali liat hal-hal kayak gitu. Ya, walaupun kadang-kadang gw install lagi buat update status nggak penting, wkwk.

Gw pernah baca kisah nyata di mana gitu ya, ceritanya ada orang yang hidupnya udah berat banget. Dia punya pacar, dan berharap dengan pacaran bisa sedikit ngelupain hidupnya yang kelam. Tapi sayangnya, pacarnya ini sering banget ngeluh, egois, dan selalu pengen dimengerti.

Meskipun begitu, dia tetep bertahan, mungkin karena ngerasa seenggaknya dia nggak kesepian kalau ada si cewek ini. Lagi pula, dia mungkin mikir, mana ada yang mau sama dia selain cewek ini.

Berbulan-bulan dia jalani pacaran yang satu arah, di mana dia harus berjuang sendirian buat bahagiain pacarnya. Tapi akhirnya, si cewek selingkuh. Bayangin, udah hidupnya kelam, hatinya juga hancur. Akhirnya, orang ini jadi gila karena stress sama hidupnya. Padahal, nggak jelek-jelek amat lho orangnya.

Duh, jadi ngalor ngidul nih, jauh dari topik awal. Tapi, yaudahlah, sekian dulu deh. Stay tuned aja ya buat cerita selanjutnya.



ABDISR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar